Thursday 11 May 2017

cuma iseng (masih belajar.. hehe)

“DIA KEMBALI”
Oleh : Mayang A
Hujan turun lagi pagi ini, waktu menunjukan pukul 05.00 WIB
“Mo...Mimo ayo bangun, solat subuh dulu.. Ayo sayang, anak cewek gak boleh bangun siang.” ujar mamah pagi itu membangunkan gadis yang memiliki panggilan kesayangan di keluarganya “Mimo”. Mimopun langsung terkagetkan oleh suara lembut mamahnya.
  “Aduh iya mah, bentar, aku lagi ngumpulin nyawa dulu nih…” sahut Mimo sambil beranjak duduk.” Oke mamah tunggu ditempat solat ya! kita solat berjamaah..” ucap mamah sambil pergi meningalkan kamar Mimo.” Iyaaa mamahhh…”
Selesai solat berjamaah Mimo bergegas ke kamar mandi untuk mandi, karena hari ini hari senin dan Mimo harus berangkat sekolah tepat waktu agar tidak terlambat.
                                                  ****
  “kringg....kring...” belpun berbunyi dan upacara akan segera dimulai di SMA CENDRAWASIH tempat di mana Mimo mencari ilmu. 1 jam berlalu, upacara selesai dan anak-anak berhamburan pergi ke kelas.
  “Duhh...hari ini panas banget ya broh” eluh Wawa
  “Iya nihh..mana tadi pak guru ngasih amanat lama bingit lagi...”
  “Ho’oh bener, berasa dipanggang dilapangan deh”
  “Eh kamu haus nggak? Ke Kantin dulu yooo moo...!”
  “Enggak ah bentar lagi pak guru kan masuk kelas”
  “Udah gak papa,sebentar aja kok,aku haus banget,ayolahhh please mo..!”
  “hemmzzztttt, yaudah, mungkin dia lelah”
Beberapa menit kemudian pak guru memasuki kelas XI IPS 5 sedangkan Mimo dan Wawa masih di kantin.
  “Selamat pagi anak-anak”
  “Selamat pagi pak..” Jawab anak-anak kompak
  “Tetap semangat!! siapa yang tidak masuk hari ini?”
   “Si nihil pak..” celetuk Rais tiba-tiba.
  “Oh, tapi itu satu meja ko kosong? Kemana Mimo sama Wawa?”
  “Di kantin pak, beli minum” Celetuk Rais lagi.
  “Apa? Ke kantin, bukannya ini baru jam masuk kelas?”         
Tiba-tiba dari balik pintu ada dua orang siswi memberi salam.
           “Assalamu’alaikum..”
  “wa’alaikum salam” sontak semua siswa dikelas menjawab
  “Dari mana aja kalian berdua?” Serobot pak guru bertanya pada Mimo dan Wawa.
  “ Mmmm... Kami dari kantin pak”, Kata Mimo gelagapan.
”Iya pak tadi kita Kehausan dan kebetulan saya dan Mimo sedang tidak membawa air minum, makanya tadi kita ke kantin sebentar untuk membeli air minum.” Tutur Wawa menjelaskan.
 Pak guru menatap tajam kearah wawa dan Mimo. Beliau tampak sedang berfikir, hukuman apa yang akan diberikannya. Begitu juga dengan Wawa dan Mimo yang sedang cemas menunggu apa yang akan dilakukan pak guru terhadap mereka.
  “Baiklah karena kalian sudah melakukan kesalahan pada jam pelajaran saya, maka kalian saya hukum, atau kalian saya bawa ke BK saja ya?” Kata pak guru.
“Eitsss jangannn!”teriak Mimo dan Wawa
“Baiklah kami terima hukuman saja, kami harus ngapain sekarang pak?”Kata Wawa mendadak so bijak.
“oke, kalian berdua sekarang tidak boleh ikut pelajaran saya, dan kalian berdua ambil buku Ekonomi kalian kemudian kerjakan soal Latihan Ulangan Harian halaman 222, 45 soal sekarang diluar!!” jelas pak guru panjang lebar. Wawa dan Mimo hanya bisa pasrah menerima hukuman dari pak guru. Saat sedang serius-seriusnya menjalankan hukuman dari pak guru, tiba-tiba seorang cowok tinggi, hitam manis lewat didepan Wawa dan Mimo.
  “Eh, mo..mimo itukan Jon, Hah aku gak salah liat kan? Pekik wawa seketika
  “ Apaan sih, udah kerjain ah, masih banyak nih, gak usah nghayal deh, si Jon udah OUT dari sekolah ini !! Sahut Mimo tanpa mengalihkan pandangannya dari buku Ekonominya. “eh liat dulu dong, yakin aku gak salah , lihat Mimo cantik” Wawa mencoba meyakinkan Mimo.
  “Mana sih? Ko aku gak liat?
  “Lah itu....”jawab Wawa sambil menunjuk lelaki bernama Jonatan.
                                                  ****
 Jonatan seorang lelaki berpawakan tinggi,kulitnya hitam manis,. Dia adalah mantan kekasih Mimo saat dulu kelas X. Namun sampai saat ini Mimo masih belum bisa melupakan Jonatan, yang Mimo herankan kenapa dulu Jonatan memutuskan hubungan dengan Mimo tanpa alasan yang jelas. Setelah berapa lama mereka putus kemudian Jonatan menghilang bagai ditelan bumi,tapi akhirnya Mimo tau dari mulut kemulut ternyata Jonatan pindah keluar kota, tidak ada yang tau kenapa pergi. Padahal dia termasuk salah satu anak yang berprestasi.
Mulai saat itu Mimo mengerti kenapa Jonatan memutuskan Mimo. Mungkin Jonatan tidak ingin Mimo sulit unyuk menerima kenyataan saat Jonatan menghilang.
          “ Astaga! Iya itu Jon” Pekik Mimo lirih
  “Iya kan, berarti aku gak salah lihat kan? Timpal Wawa. “Ngapain si Jon balik lagi kesini, bukannya dia sudah pindah keluar kota ya?”pkir Mimo dalam hati.
Bel sekolah berbunyi, anak-anak mulai meninggalkan sekolah satu-persatu. Saat Mimo sedang menunggu mobil jemputannya tiba-tiba ada suara yang tidak asing lagi di telinganya.
  “Hai Mimo,,?” Tanya lelaki itu yang ternyata adalah Jonatan. “eh iyahhhh... mmmm..loh JONATAN ? Kamu balik lagi kesini?” Mimo pura-pura kaget dengan kembalinya Jonatan.
  “Hmmm...aku anterin pulang yuk!?”
  “eh.. kamu belum jawab aku Jon..”
  “Gak penting Mimo,..Ayo sekarang aku anter kamu pulang...! Jawab jonatan lagi. “Loh kenapa sih ni anak seakan-akan menyembunyikannya sesuatu.”batin mimo. “Hello...Mimo...ayo aku anter pulang yah...!” paksa Jonatan.
  “Aduhh apaan sih kamu, enggak! Tuh mobil jemputanku dah dateng, maaf ya, aku duluan” Dari jauh Jonatan hanya menatap kepergian Mimo.
  “Drrrttt...drttt...”bunyi getar Hp Mimo membangunkannya dari tidur.
  “Ya helllooouuuuu..”
  “Halo Mimo? “ terdengar suara laki-laki disebrang telpon.
  “Iya, siapa nih?”
  “Ini Jon, Mimo nanti jam 3 sore aku kerumahmu ya, inget jam 3. Tuuttt tuuttt..” Tiba-tiba telpon terputus. “halloo hallo Jon” “sial dimatiin..., ngapain tuh anak mau kesini?” batin Mimo
 Pukul 15.00 WIB.
  “ Mo,, mimoo ada Jonatan tuh, katanya mau ngajak kamu main.” Sambil mengetuk kamar Mimo
  “Hah Jonatan udah dateng mah?”
  “Iya sayanggg, ayo cepet tuh dah ditungguin” “aduhhh Mimo lagi males keluar mah”  rengek Mimo. “ehh gak baik nganggurin tamu gitu sayangg, ayo temuin dulu”
  “iya iya mah.” Akhirnya Mimo menemui doni
  “sebenernya kamu mau bawa aku kemana sihh jon?” “nanti kamu juga tau” jawab Jonatan.
    Sepanjang perjalanan didalam mobil tidak ada yang angkat bicara. Kemudian Jon iseng-iseng memutar radio, terdengar lagu “GEISHA-Lumpuhkanlah Ingatanku”.
Sampai di tempat tujuan mereka masih diam dan Jonatan mulai membuka perbincangan.
  “Ayo Mo, kita dah sampai.”
  “Tamkot? Ngapain Jon?
  “udah yuk turun dulu.”
Seketika berasa disambar petir saat Mimo turun dari mobil, ternyata jonatan sudah menyiapkan kejutan untuk Mimo. Manis sekali.
  “Mimo maafin aku yaaa..” Ucap jonatan sembari menyerahkan satu buket bunga mawar merah segar. “Astaga jon,, apalagi ini, itu lilin disusun dibentuk namaku, apa maksudnya?” celetuk Mimo masih dengan ekspresi tidak percaya. “itu hanya sebagai permintaan maafku atas sikapku dulu yang pernah nyakitin kamu, aku minta maaf Mo... ada alasan yang tak bisa kujelaskan saat meninggalkan sekolah ini juga. “ucap jonatan menyampaikan rasa sesalnya, tetes air mata mulai terjatuh dari mata indah jonatan, Mimo pun tak tega melihat jonatan seperti ini.
  “jon...iya sudahlah aku sudah melupakan yang dulu kok. Yang lalu biarlah berlalu” Mimo pun mulai terisak. Suasana kini berubah menjadi haru.
          “Aku sayang kamu mo... mau gak kamu kasih aku satu kesempatan lagi, pliss aku mohon, aku janji gak akan bikin kamu nangis lagi,” Sambil memeluk Mimo. Tangis Mimo semakin menjadi dan tak sanggup berkata-kata lagi. Mimo hanya mengangguk dan memeluk Doni.

~TAMAT~

No comments:

Post a Comment

cuma iseng (masih belajar.. hehe)

“DIA KEMBALI” Oleh : Mayang A Hujan turun lagi pagi ini, waktu menunjukan pukul 05.00 WIB “Mo...Mimo ayo bangun, solat subuh dulu.. A...